Pages

Senin, 01 Agustus 2016

Pengertian Film


Pelajaran kali ini dimana di kelas saya listriknya padam/mati, sebenarnya saya belajar menerapkan pengambilan gambar produksi tapi guru saya hanya menjelaskan pengertian film, Nah sobat pasti anda sudah tau tentang filmkan, pertanyaan saya apa pengertian film ? Nah mari kita jawab sama-sama.

   
    Film adalah media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat tertentu. Akan tetapi, umumnya sebuah film dapat mencakup berbagai pesan, baik itu pesan pendidikan, hiburan dan informasi. Pesan dalam film adalah menggunakan mekanisme lambang – lambang yang ada pada pikiran manusia berupa isi pesan, suara, perkataan, percakapan dan sebagainya.
  
    Film juga dianggap sebagai media komunikasi yang ampuh terhadap massa yang menjadi sasarannya, karena sifatnya yang audio visual, yaitu gambar dan suara yang hidup. Dengan gambar dan suara, film mampu bercerita banyak dalam waktu singkat. Ketika menonton film penonton seakan-akan dapat menembus ruang dan waktu yang dapat menceritakan kehidupan dan bahkan dapat mempengaruhi audiens.

0 komentar:

Posting Komentar