Pages

Selasa, 02 Agustus 2016

Penyajian Data (Grafik dan Diagram)


Kelas
Aktif
Tidak Aktif
Laki-laki
Perempuan
Jumlah
Laki-Laki
Perempuan
Jumlah
X MM 2
19
22
41
-
1
1
XI MM 1
20
20
40
-
1
1
XI MM 2
30
8
38
-
-
-
XI MM 3
13
17
30
-
-
-
XII MM 1
17
14
31
2
-
2
XII MM 3
21
13
34
2
-
2

 Diagram merupakan grafik atau gambar yang berisi keterangan dan memberikan penjelasan atas sarana, prosedur atau kegiatan yang biasa dijalankan suatu sistem.

Jenis-jenis Diagram :


Diagram Batang

– Diagram Batang: diagram ini menyajikan kuantitas atau bilangan yang digambarkan dalam bentuk persegi atau persegi panjang. Biasamya diagram batang menunjukan perkembangan nilai-nilai suatu objek penelitian dalam waktu tertentu. Diagram ini menunjukan batang-batang yang tegak lurus, mendatar dan sama lebar dengan posisi batang-batang terpisah.

Diagram Garis

– Diagram Garis: diagram ini menyajikan data statistik dengan menggunakan garis yang melakukan pengamatan atau penelitian dari waktu ke waktu denagn berurutan. Pada sumbu X menunjukan waktu penelitian atau pengamatan serta sumbu Y menunjukan nilai-nilai data penelitian untuk waktu tertentu. Gabungan dari waktu dan penelitian tersebut akan membentuk titik XY.

Diagram Lingkaran

– Diagram Lingkaran: diagran ini menyajikan data statistik dengan gambar lingkaran . Lingkaran tersebut akan dibagi beberapa bagian yang akan menyatakan hasil nilai dalam bentuk persen.



0 komentar:

Posting Komentar